Search

Korona Serang Wall Street, Dibuka Anjlok 1 Persen di Awal Perdagangan - idxchannel

IDXChannel - Virus Korona atau Covid-19 menyerang Wall Street yang mengakibatkan pembukaan perdagangan anjlok hingga 1% pada Kamis waktu setempat.

Hal tersebut dikarenakan investor menjauhi investasi berisiko setelah penyebaran virus Korona atau Covid-19 yang cepat di luar China.

Dikutip Okezone, Jumat (28/2/2020), Dow Jones turun 366 poin atau 1,36%, sedangkan S&P 500 turun 40,5 poin atau 1,3%. Sementara itu, Nasdaq mengekor dengan turun 134,25 poin atau 1,52%.

Sedangkan semua 30 komponen blue-chip dari Dow Jones Industrials diperdagangkan di zona merah. Di mana, Microsoft Corp, Apple Inc dan Visa Inc turun masing-masing di 2,6% dan 3,3%.

Seperti diketahui, jumlah infeksi baru di China semakin bertambah. Apalagi, kasus baru di tempat lain pada Rabu (26/2/2020), terutama di Italia dan Iran.

Menambah kekhawatiran, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS mengonfirmasi infeksi di California pada seseorang yang dilaporkan tidak memiliki riwayat perjalanan yang relevan atau paparan kepada pasien lain yang diketahui.

Ketakutan yang meningkat akan pandemi, yang telah diperingatkan oleh otoritas kesehatan AS, telah menghapus sekitar USD1,84 triliun dari benchmark S&P 500 minggu ini saja.

Analis dan ekonom industri terus membunyikan alarm ketika mereka menilai dampak dari virus korona, dengan Goldman Sachs mengatakan perusahaan-perusahaan AS tidak akan menghasilkan pertumbuhan pendapatan pada tahun 2020.

Sementara itu, Bank of America memangkas perkiraan pertumbuhan dunianya ke level terendah sejak puncak krisis keuangan global. (*)

Let's block ads! (Why?)



"Perdagangan" - Google Berita
February 28, 2020 at 09:54AM
https://ift.tt/2PwXsKy

Korona Serang Wall Street, Dibuka Anjlok 1 Persen di Awal Perdagangan - idxchannel
"Perdagangan" - Google Berita
https://ift.tt/2MZhWua
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Korona Serang Wall Street, Dibuka Anjlok 1 Persen di Awal Perdagangan - idxchannel"

Post a Comment

Powered by Blogger.