Search

APEC Harus Akhiri Pembatasan Perdagangan untuk Perangi Covid 19 - Medcom ID

Kuala Lumpur: Kelompok Kerja Sama Ekonomi Asia-Pasifik (APEC) harus mengakhiri kebijakan pembatasan perdagangan untuk membantu memerangi covid-19.
 
Ketua Apec Business Advisory Council (ABAC) Rohana Mahmood menjelaskan praktik seperti itu akan menghambat dan menunda upaya pemulihan ekonomi jika mesin perdagangan dan investasi tidak dapat mulai kembali dengan cepat.
 
"Kami mendesak ekonomi APEC untuk mengumumkan penghentian semua langkah pembatasan perdagangan baru untuk sisa tahun ini dan untuk menyetujui tindakan nyata untuk mengurangi proteksionisme ke depan." kata dia dikutip dari Xinhua, Minggu, 29 Maret 2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Komunitas kita yang paling rentan harus dapat mengakses makanan dan produk-produk rumah tangga penting lainnya. Bisnis kita harus memiliki kepercayaan diri untuk berinvestasi kembali dan membangun kembali ekonomi kita. Proteksionisme apa pun menghambat jalan menuju pemulihan," tambah dia.
 
Rohana mengatakan ABAC telah menulis surat kepada para menteri perdagangan dan luar negeri APEC, mendesak mereka untuk mulai menghilangkan hambatan perdagangan pada alat-alat penting yang diperlukan untuk memerangi wabah, termasuk peralatan medis, obat-obatan dan barang-barang pelindung dasar seperti sabun, desinfektan dan peralatan pelindung pribadi (APD).
 
Dia menambahkan bahwa negara APEC harus mulai menyederhanakan dan mempercepat prosedur perbatasan serta harus melonggarkan aturan untuk memungkinkan pekerja penting, termasuk para profesional medis untuk bergerak melintasi perbatasan untuk melayani bidang yang paling membutuhkan.
 
"Mendasari semua ini, ekonomi APEC tentu saja harus berbagi pengalaman mereka dalam bertindak untuk mengandung pandemi, bertukar data dan penelitian, dan berkolaborasi dalam langkah-langkah kesehatan masyarakat," katanya.
 
Rohana memperingatkan bahwa wabah akan memiliki dampak di luar kesehatan, dengan mengatakan bahwa wabah ini dengan cepat berkembang sebagai krisis keuangan dan ekonomi, setelah menempatkan usaha kecil dan menengah (UKM), pekerja dan rantai pasokan di bawah tekanan berat.
 
"Kami terutama prihatin dengan usaha kecil, wiraswasta, dan mereka yang berada di ekonomi informal, yang tidak memiliki perlengkapan untuk menahan dampak ini. Kami juga perlu meletakkan dasar untuk pemulihan ekonomi yang cepat karena badai terburuk mulai mereda," tambahnya.
 

(SAW)

Let's block ads! (Why?)



"Perdagangan" - Google Berita
March 29, 2020 at 08:11PM
https://ift.tt/2wKv4yd

APEC Harus Akhiri Pembatasan Perdagangan untuk Perangi Covid 19 - Medcom ID
"Perdagangan" - Google Berita
https://ift.tt/2MZhWua
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "APEC Harus Akhiri Pembatasan Perdagangan untuk Perangi Covid 19 - Medcom ID"

Post a Comment

Powered by Blogger.